Frequently Ask Question Banner

Breadcrumb

FAQ

About The Program
1.
What is the BRILiaN Future Leader Program (BFLP) ?

BFLP is management trainee program tailored to shape the future generation of banking leaders. The program combines a comprehensive banking program, on-the-job learning across multiple business units, contributes to projects that shape the bank’s direction, works side-by-side with experienced leaders, and offers professional certification. This is a stepping stone to a leadership role that champions innovation and customer-focused growth.

2.
What are the specialized program offered in this BFLP?
Selection Process
1.
What does the recruitment process involve?
2.
Can I apply to more than one role or program at the same time?
3.
Can I reapply if I’m not successful?
4.
Do I need to take English Proficiency Test before submitting the application?
5.
Can I apply if I don’t have prior banking experience?
6.
Do I need to provide a certificate of graduation before submitting the program?
7.
What should I do if I can’t find my university on the application portal?
8.
When will the medical check-up take place?
9.
How will I know if I passed each stage?
10.
How can I apply for the program?
11.
Can I choose my placement location after training?
12.
Are there any fees involved in the recruitment process?
13.
I submitted my application on Talentics before 30th of June 2025. Do I need to take any further action?
Development Program
1.
When will I officially join the program?
2.
How long is the Management Trainee Program?
3.
What kind of support will I receive throughout the program?
4.
How is performance evaluated during the program?
5.
Will I be assigned to a specific business unit or department during the program?
6.
Is there an opportunity to transition into a full-time role after the program?
Hasil Seleksi
1.
Di manakah hasil seleksi akan diumumkan?
2.
Apa yang harus saya lakukan untuk dapat mengikuti proses rekrutmen dan seleksi calon karyawan Bank BRI dan BRI Group?
3.
Apa proses selanjutnya setelah mengirimkan CV atau surat lamaran?
4.
Saya sudah melamar secara online, apakah saya perlu mengirimkan berkas fisik untuk seleksi selanjutnya?
5.
Jika saya dinyatakan belum lolos di periode seleksi ini, apakah pada periode seleksi selanjutnya saya masih dapat melamar kembali?
6.
Berapa lama waktu seleksi di setiap tahapan?
7.
Apakah ada biaya yang harus dibayarkan peserta selama proses seleksi?
8.
Apakah pada setiap tahapan akan ada Peserta yang gugur?
Informasi Umum
1.
Dapatkah saya memilih beberapa bidang pekerjaan yang berbeda?
2.
Apakah saya dapat memilih bidang pekerjaan yang tidak berhubungan dengan latar belakang pendidikan saya?
3.
Apakah asal Perguruan Tinggi, Fakultas, atau Jurusan menentukan terpilih atau tidaknya saya dalam seleksi?
4.
Di mana saya bisa mendapatkan informasi mengenai lowongan pekerjaan di Bank BRI dan BRI Group?
5.
Bagaimana cara saya melamar pekerjaan yang tersedia di website e-recruitment.bri.co.id?
6.
Apa yang harus saya lakukan jika saya telah membuat akun namun tidak dapat mengirimkan lamaran?
7.
Saat saya sedang melakukan pendaftaran akun, saya diminta untuk melakukan aktivasi, namun tidak ada email aktivasi yang masuk ke email saya. Apa yang harus saya lakukan?
8.
Saya telah menggunakan fitur “Kirim Ulang Email Aktivasi” namun saya tetap tidak mendapatkan email aktivasi.
9.
Saya sedang melakukan pendaftaran akun e-recruitment, namun Nomor Induk Kependudukan (NIK) saya tidak dapat didaftarkan.
10.
Saya ingin mengetahui apakah lamaran yang saya kirimkan melalui e-recruitment telah diterima oleh pihak Bank BRI dan BRI Group?
11.
Apa yang harus saya lakukan jika saya mendapatkan email bahwa saya diundang untuk melakukan seleksi sebagai pekerja BRI tetapi saya diminta untuk melakukan transfer sejumlah dana sebagai biaya akomodasi (tiket, hotel, penjemputan & pengantaran dll)?
12.
Saya baru saja lulus, tetapi saya baru memiliki Surat Keterangan Lulus (SKL) karena ijazah baru saya terima setelah wisuda. Apakah saya dimungkinkan untuk mengikuti seleksi?

Waspada Penipuan!

Waspada Penipuan!

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk TIDAK PERNAH memungut biaya apapun dan/atau bekerja sama dengan travel agent manapun dalam proses perekrutan pekerja. Informasi perihal lowongan pekerjaan yang tersedia di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dapat menghubungi unit kerja BRI terdekat atau Contact BRI 1500017

Tanya Sabrina

Tanya Sabrina

Tahukah Anda kalau Sabrina bisa membantu Anda melakukan berbagai transaksi dengan semudah chatting?